Pengukuran Antropometri adalah salah satu keahlian ahli gizi, by Fauzi 'Arasj

Salah satu komptensi yang HARUS dimiliki oleh seorang ahli gizi adalah mampu dan mahir melaksanakan pemantauan status gizi, kompetensi ini didapatkan melalui serangkaian pertemuan, tidak kurang dari 16 tatap muka @ 100 menit plus praktikum @ 4 jam perkali-nya, sehingga mampu membuat seorang yang tadinya TIDAK TAHU menjadi TAHU dan MAHIR melaksanakan pemantauan status gizi alias PSG dalam mata kuliah yang namanya juga PSG. 
Kompetensi ini sangat berguna bagi ahli gizi dalam melaksanakan tugasnya di lapangan kelak ketika sudah bekerja. Salah satu keahlian yang diajarkan dalam MK PSG adalah Antropometri, yang digunakan dalam pengukuran status gizi individu sehingga dapat diketahui status gizinya, disamping diajarkan menggunakan analisa data hasil pengukuran secara manual, mereka juga dilatih untuk mahir menggunakan alat bantu komputer yang dibuat untuk itu oleh WHO, dikenal dengan nama WHO-anthro 2005, dan tidak banyak yang bisa menguasai kemampuan ini, dan lulusan gizi sangat mahir menggunakan program ini, sehingga dapat menentukan status gizi seseorang secara  sangat akurat, dan terhindar dari kesalahan, kecuali, ada yang merekayasa nya demi kepentingan pribadi..atau jabatan, subhanallah.

siteba, media akhir april 2011

1 komentar:

faiyazjaely mengatakan...

8 best slots casinos to play for real money - DrmCD
Find the best slot games 하남 출장샵 to 여수 출장안마 play on your favorite mobile or PC in 안산 출장샵 2021! Find out how 부천 출장마사지 to win real money on your favorite mobile 밀양 출장안마 or tablet!

Posting Komentar